Menunggu Ketika Cinta Bertasbih

31 Mei 2009

Masih tergambar jelas di mata saya mengenai ‘kelatahan’ dan begitu meriahnya novel dan film Ayat-Ayat Cinta (AAC). Dalam hitungan hari maka masyarakat Indonesia kan disuguhkan sebuah novel yang berangkat dari pengarang yang sama, Ketika Cinta Bertasbih (KCB) karya Habiburrahman El Shirazzy. Bagi penyuka film dan penggemarnya maka moment ini adalah saat yang paling di tunggu, karena visualisasi pembaca novel akan terjawab ketika filmnya sudah dapat disaksikan. Terlepas dari sama atau tidaknya film dan novelnya. Ada beberapa perbedaan mencolok ketika kita mencoba menilik antara AAC dan KCB. Perbedaan itu antara lain adalah dari tempat pengammbilan gambar film, kalau AAC mengambil tempat di tanah air yang disulap sedemikian rupa agar mirip dengan mesir yang menjadi setting AAC. Hal ini tidak terjadi pada KCB, film ini katanya ‘benar-benar’ mengambil tempat sama dengan settting dan latar pada novel tersebut. hal ini tentu akan berpengaruh pada rasionalisasi cerita dan pendapat penonton, jika penonton AAC terlalu berharap dan mereka sedikit kecewa maka hal ini dihindari pada film KCB. Mesir, Kairo, Al-Azhar akan digambarkan utuh dan ‘asli’ pada film KCB kali ini. Perbedaan ke dua terdapat pada pemeran film, jika AAC mengambil artis-artis yang sudah matang di dunia keartisan, maka jalan lain diambil untuk film KCB. Semua pemeran dicari lewat proses audisi yang panjang, hal ini dilakukan agar gambaran mengenai pemeran dan tokoh di novel benar-benar dekat. Dari cerita juga akan menawarkan perbedaan, kalau AAC katanya ‘melenceng’ dari cerita novelnya. Hal ini juga ‘katanya’ tidak akan terjadi pada film ‘KCB’. Tak banyak yang bisa dikatakan karena cuma nonton trailer n behind the scene yang doank, hehehehe. Tentu ada banyak hal yang membuat film ini pantas di tonton dan ditunggu. Semoga saja film ini benar-benar layak ditunggu dengan biaya yang katanya tidak main-main.

Iklan

7 Tanggapan to “Menunggu Ketika Cinta Bertasbih”

  1. Zian X-Fly said

    Aku pertama!
    Ya, semoga saja seru..

  2. katuju film jualah imax…

  3. Enoey said

    Poligami pulang kisahnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,maok

  4. eoin said

    hi ih, rancak kecewa nonton felemnya nih, bila baca novel kan sekahandak kita ja bahahayal, biniannya bisa jadi bungas banar mun baca novelnya, pas di pelem, kan bungas menurut pengarangnya, menurutku kada asik pang novel di pelem-pelemkan, hehehe, aac nonton 10 menit pertama ja, laskar pelangi yang rugi banar sudah babawaan keluarga sekampung 15 menit kubawai bulikan dari 21, hehehe. tapi yah mudah-mudahan ai, kcb bagus, mudahan-mudahan kaya harrypotter yang lebih canggih dari novelnya. btw aku belum baca novel aac dan kcb heueheuehuehu .. sorry panjang…..

  5. warm said

    mari kita nonton…

  6. Temukan Cara bagaimana Menambah penghasilan dari website anda bersama ads.kombes.com.

    Tayangkan Iklan Banner/Teks yang relevan sesuai dengan konten situs anda.

    Dapatkan penghasilan dari setiap klik iklan (60% untuk anda) oleh pengunjung melalui situs anda.

    Sistem Penyaring Iklan memungkinkan anda untuk menolak iklan dari pesaing situs anda.

    Anda dapat menampilkan iklan pada web/blog serta mesin pencari. Anda dapat memasang unit iklan kami bersama-sama dengan program iklan lainnya.

  7. saya udah baca ketika novelnya pertama kali terbit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: