Harapan

3 Januari 2009

sendirian

Ah, agaknya terlalu terasa gimana kalau saya menyebutnya resolusi untuk tahun 2009, mungkin hanya sedikit merinci beberapa rencana yang kalau tidak ditulis, akan terlupa dan berkarat di dasar otak…

Kuliah
Kuliah, sepertinya memang baik-baik saja. Namun aku merasa bahwa seharusnya bisa lebih baik, banyak hal-hal yang tertinggal dalam hal ini, namun karena ada beberapa hal aku cukup puas. Semoga tahun depan tidak terlalu jauh berbeda dengan pencapaiaan tahun sebelumnya. Untuk membuatnya meningkat agaknya sulit, mengingat akan bertambahnya kesibukan yang terkadang mendadak, ceileeh sok sibuk, he. Semoga bisa menjalani kuliah dengan normal, itu saja.
Mengenai tugas organisasi, saya akan coba melaksanakannya semaksimal mungkin, jika tak berkekan maka aku akan berhenti, kita lihat saja. Mengenai politik kampus, aku mulai muak dan pening.

Pekerjaan
Hmmmmm, ngomong pekerjaan. Apa aku punya, sepertinya ada, pengangguran berkedok mahasiswa. Namun tahun baru sepertinya membawa keberuntungan, saya ditawari untuk menjalani profesi yang dari dulu saya ingin coba, horeeee… semoga bisa membagi waktu agar tak ada yang tertinggal.

Sosialisasi
Seribu teman terlalu sedikit, satu musuh kebanyakan, maka dari itu saya canangkan bahwa tahun ini saya ingin punya lebih banyak teman, tanpa disertai tambahan musuh. Tentu saja sembari berdoa agar mereka yang pernah berseteru atau berselisih dengan saya memaafkan dan berlapang dada, kita bukan musuh hanya tidak sepaham. Dan aku tak pernah suka atau berniat menyakiti orang lain.

Keinginan
Agaknya Tuhan sudah bermurah hati tahun sebelumnya, oleh karena itu tahun ini saya lebih fokus untuk  bersyukur dan memanfaatkan semua yang telah dititipkan bagi saya agar berguna bagi orang lain juga. Yup, kadang kita lupa bersyukur.

Hobi
Agaknya aku sudah terlalu lama kehilangan semangat ngeblog, dan itu harus kucari, kemana tercecernya semangat berbagi itu. Harus…
Membaca harus lebih baik, menulis harus lebih kreatif dan semangat, dan obsesi jadi backpaker sebaiknya dipikirkan lebih serius. Terutama masalah dana, hehehe. main musik, tetep sebagai penyaluran energi negatif.

Sikap
Bertambahnya umur seringkali tak disertai bertambahnya kebijaksanaan dan kedewasaan, agaknya itu benar. Makan akan lebih baik jika mulai belajar menoleh kebelakang dan belajar dari semuanya…

Pandangan hidup
Seperti sebuah lelucon, bahwa masa seperti ini adalah masa ‘pandangan hidup’ maka sebelum datang masa lain seperti ‘pegangan hidup’ dan varian-varian lainya aku tetap ingin menjadi seseorang yang progresif dan idealis. “Let the dead be dead” ujar Gie suatu ketika, I like GIE. Menjadi seseorang yang bertahan pada prinsip dan pemikirannya, terlepas itu keren, maka itu adalah sebuah kebanggaan sebagai seorang manusia *berapi-api*

Kesehatan
Ternyata kalau tidak dijaga kita juga bisa sakit, meskipin kita tahu kita kuat, namun suatu saat kita pasti akan jatuh, dan itu kembali mengingatkan kita untuk lebih menajaga kesehatan ketika kesehatan itu hinggap di raga dan jiwa kita. Olah Raga! ide bagus, tahun lalu aku aga terlupa akan yang satu itu, kenangan mejadi tim basket sekolah agaknya terlupa, aku harus lebih banyak olah raga, meskipun hanya olah raga ringan kayak lari atau yang ringan lainnya seperti angkat berbel, dari kapas tentunya, supaya ringan, wakakakakaka.

Apa lagi yah, bingung, lain kali dipikirkan lagi, namun aku hanya ingin lebih bisa bahagia tahun ini, aku bisa. So.. belajar lebih banyak tersenyum dalam situasi dan kondisi bagaimanapun,,, survive…

jabat erat!

10 Tanggapan to “Harapan”

  1. kie2 said

    hmmm… semoga semua resolusinya bisa tercapai tahun ini

  2. nia said

    Kali ini awym lebih bijak …

  3. yulianbjm said

    semoga terwujud….amin….

  4. Pakacil said

    jadi juga dibikin ternyata, sip…
    tapi ada 1 hal yang saia tak kunjung bisa melakukannya, yakni olah raga
    hiks….
    😦

  5. syafwan said

    ehm…… sukses…sukses…. fotonya kok?

  6. alveean said

    hmmm…. olahraga…
    saya sepertinya juga mulai terlupa dengan kata yang satu ini…

    sukses buat harapannya wym…

  7. Moga arah kejayaan tetap di hadapan..

    urangbahari@yahoo.com

  8. Hera said

    Hm.. Olahraga? Udah males bgt wym..hehe,

    sukses buat resolusinya ya! 🙂

  9. weib said

    sudah lama tak berkunjung ke sini…

Tinggalkan Balasan

