Sebuah Cerita Saja

20 Oktober 2008

Sekali lagi, jodoh itu misteri. Ini cerita singkat seorang kawan ketika bersantai duduk-duduk di kampus. Cerita awalnya ia punya kawan yang sudah bepacaran selama 5 tahun bersama dan saling menyelami hati. Namun entah karena alasan apa orang tua si gadis tak suka dengan si lelaki. Maka dengan segala pertimbangan matang putuslah hubungan yang dilewati selama 5 tahun itu. Kedua pasangan itu rela melupakan hubungan yang mereka bangun ketika restu tak kunjung mulus dari mulut orang tua. Tentu ada banyak kenangan dan bangunan harapan yang coba mereka tegakkan setelah sekian lama bersama, namun akhirnya memang tak bisa.
Ke duanya berpisah. Si laki-laki pergi ke kota seberang namun masih dalam satu pulau, mencari penghidupan dan mengobati luka. Si gadis tetap di kota tercinta sambil menimbun impian dan mencoba membuat semuanya jadi biasa. Waktu berlalu. Entah bagaimana terdengar kabar si laki-laki akan menikah dengan seorang gadis yang masih terhitung keluarga. Undangan disebar, dengan waktu yang benar-benar dekat. Kalau tak salah nikah seminggu sesuah hari raya Idul Fitri yang telah lewat, dan pesta perkawinan akhir bulan ini. Tanggal tepatnya saya kurang tahu. Saya tak tahu jelas, namun tentu sang gadis yang pernah bersamanya terluka.
Jodoh memang tak ke mana. Lagi-lagi saya tidak tahu alasannya, teman saya yang menceritakan juga tidak tahu karena sungkan bertanya lebih jauh. Namun rencana pernikahan si laki-laki batal karena suatu sebab. Seingat saya batalnya pernikahan tersebut seminggu sebelum hari pernikahan. Bayangkan betapa sakitnya. Parahnya undangan dan kabar dari mulut ke mulut mengenai akan pernikahan tersebut sudah kadung terlempar ke khalayak. Akhirnya ia tetap menikah, ajaibnya ia akan menikah dengan gadis terdahulu. Gadis yang pernah digandengnya selama 5 tahun. Entah bagaimana caranya, mereka kembali bersama, bukan untuk pacaran , tetapi menikah. Pernikahan itu akan berlangsung, lucunya nama yang tertera di undangan akan berbeda dengan nama ke dua mempelai saat menikah. Sekali lagi, itulah jodoh.
Kisah yang mebingunkan tentunya. Saya menuliskan cerita singkat ini hanya untuk merenungi diri dan berbagi sedikit bahan perenungan dan hanya menambah contoh kenyataan. Bahwa jodoh itu ta’ kan kemana. tul ga boy!

Iklan

31 Tanggapan to “Sebuah Cerita Saja”

  1. Rizky said

    Yaaa… Jodoh itu misteri yang sulit untuk dipecahkan… Ka2 sadar betul sehebat2nya kita mencari, tak selalu memberikan jawaban yang sebenar2nya… Yang ada hanya kepalsuan dibalik manisnya cinta…

    Setiap orang mempunyai pilihannya masing2… Baik atau buruk sudah menjadi konsekuensinya….

    Waduh, dah cukup kata2nya neh… bkin terharu…Weeeekkkkk

    Btw, tolongin neh dashboard ka2 rusak…!!! Gak, bisa posting dulu ne…hiks

  2. nia said

    Ya wym, kalau emang jodoh takkan kemana .. dan jodoh itu rahasia Tuhan, sama seperti rejeki dan juga kematian ..

  3. hera said

    hwaaa…. ceritana happy ending yaa,,,,
    mau dunk ngalamin kaya gitu…… 🙂

  4. vizon said

    lucu juga ya… muter2 dulu, akhirnya ketemu juga dg jodoh yg diinginkan…
    jodoh memang perlu diperjuangkan, tp juga perlu dipertimbangkan, tidak sekedar lewat perasaan tp juga logika…

    salam kenal… nice new blog… 🙂

  5. dEEt said

    jodoh emang misteri..

    hhmm, untung cerita-a di atas happy ending yah.. :mrgreen:

    btw, slm knl yah..

    ^^v

  6. @Rizky : yup, terharu dengan gula atau garam nih…

    @Hera : mau, ayo… *ditimpuk*

    @Vizon : yup, akhirnya… salam kenal juga ya

    @dEEt : untung saja kak,,, salam kenal balik

  7. hera said

    Ayo apa wym? *sok blo’oN*

  8. taufik79 said

    Walaupun jodoh ditangan 4JJI tetap saja Qta sebagai hambanya harus berusaha mencari jangan mentang-mentang jodoh dah ada yg mengatur kita adem awem aja, jodoh juga seperti rejeki walaupun 4JJI dah nentuin rejeki tiap manusia tetapi sebagai manusia Qta tetap harus berusaha mencarinya ya kan??

    Trus untuk mendapatkan jodoh juga jangan milih2 maksudnya memilih yg bukan berdasarkan dari sisi agama, kalau yg cantik atawa ganteng zaman sekarang wajar deh cuma ada juga yg memilih karena kekayaaan, lama-lama milih bukan cepet dapet jodoh malah gak kawin kawin ^_^ heee….tetapi ya memang itu…jodoh, rejeki dan maut memang misteri bagi Qta karena itu hanya hak 4JJI yg menentukan…

  9. syafwan said

    aku sangsi apakah ini maksud statement di Rumah Cerita tempo hari; “Dunia ini tak adil”

  10. Ardianto said

    jodoh memang di tangan Tuhan, tapi kalau dibiarin terus, ya kita nggak bakal dapet, tetep di tangan Tuhan terus 😆

  11. weibullgamma said

    Ooh…awym dah pengen nikah yah??..
    kok undangannya blom nyampe ke Bogor?..

  12. anna said

    mau menikah jugaaaaaaa….. 🙂

    kayaknya bulan ini lagi pada musim kawinan yaaa… 😀

  13. awym said

    @ Hera: Halah, nanya lagi

    @ Taufik: Benar bang, hanya kepadanya kita berpulang *nah lho*

    @ Syafwan: Maksudmu *sok ga ngerti*

    @ Ardianto: Hehehe, kata-kata yang bagus…

    @ Weib: Haduh, ini lagi, ga kok, saya masih lama, mas afri aza duluan :mrgreen:

  14. Sarah Luna said

    Kamu gak sedang membicarakan saya kann?? *KAGET bis ceritanya mirip.. DIKIIIT aja tapii..* hahhahaa…
    “kalau jodoh takkan kemana”, Gak lah… Menurut ku… Kalau jodoh HARUSNYA ADA DISINI.. Bukan dimana-mana.., Hiks,,

  15. andramenulis said

    Beh, bujur tu wym. Jodoh tu emang misteri. Tp g dpt dipungkiri usaha juga mesti donk. Btw, ikam ni kada mengisahakan diri pribadi dan harapan ikam kaina kalo’ ????

  16. eNoeYz said

    …ajin ae cerita pn tuh…
    (pantes ae ampih b YM an….disini ternyata posisi lah)

  17. eNoeYz said

    eh….tetinggal buat andra….setuju banget….jodoh tu emang mistery, tapi apa itu bisa dijadikan alasan buat memungkiri yang namanya usaha????
    Lupa ya sama yg namanya Ikhtiar????

  18. hera said

    lagi ngomongin jodoh2an neeh??
    ujung2nya tar kalo salah milih cowo terus, minta jodohin ortu aja aaah…. hehehee… 🙂

  19. ikrar said

    salam kenal dari orang bogor kapan@ bertandang ke blog saya ya ditunngu lho

  20. azkaa,, said

    ya ya ya. doakan saja saya dapet jodoh yang terbaik. awym juga. haha. *ilang fokus

  21. Donny Reza said

    hmmm, ya gitu deh … kalau bicara tentang jodoh, kadang suka bikin bingung :p

  22. sandi said

    tu; banget. jodoh tak ada yang menduga

  23. @ikrar : sabar yah, nanti ke sana kok

    @azkaa : sama-sama mendoakan

    @Dony: sama

    @sandi : memang

    @soul: tabah ya chan…

  24. miss... said

    jodoh mank d tangan Allah…

    tp klo ga d ambil” kan tetap d tangan Allah…
    jd ikhtiar na teteeeeeep… 🙂

  25. carbonized said

    Tapi tetap restu orang tua No.1 wym, jangan sampai durhaka ma ortu pa lagi sampai kawin lari…., capek kejar²an-nya.

  26. Syafwan said

    Wah…wah..wah. Agaknya masalah jodoh dan nikah tidak terlepas dari musim dan cuaca.

  27. baburinix! said

    asa mangantuk nah, mana klotok balum datang….hehehe…

  28. pajrin said

    wah..ini yang bujur2 cinta itu buta…Undangans ama mempelai maka beda..mantap….dasar sudah jalan yang di atas kalu..hahahhaha

  29. naz@ said

    jodo, rezeki, hidup, mati, itu jadi takdir qt sebagai karunia ALLAH kepada qt. dan itu sudah ALLAH tentukan waktu dan siapa orang yang berjodoh dengan qt. dan itu sudah menjadi janji ALLAH. jadi jangan takut keabisan stock atau takut kehilangannya. karena itu semua sudah dijanjikan kapada qt hanya tinggal bagaimana cara qt mensyukuri apa yang telah ALLAH berikan. ketika qt ikhlas dengan semua yang ALLAH berikan maka niscaya…… he…he…he… jadi ceramah…. pokokna mah keep COOL. yang udah dapet jodonya syukuri yang belum dapet jodonya tetep…. IKHTIAR…. BROWW

  30. ape said

    Iy,jodoh t memang rahsianya, tapi jng mpe kita berhenti usaha,meski sudah bAnyak air mata yang jatuh ato waktu yang kita habiskan dalam pencariannya,toh kita tak pernah jera untuk memulainya lagi,*kadang terlintas di pikirku,seandainya kita udah tau jodoh kita,,* tetap aja bingung mo apa,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: