ah,,, romantis sekali

7 Agustus 2008

Tadi pagi saat menelusuri jalan untuk sampai ke kampus, di tengah jalan di sekitar kota Banjarbaru mata saya tertuju pada sebuah keluarga yang sederhana. Mereka berboncengan dengan sebuah sepeda tua, sang ayah mengayuh dengan senyum yang lapang. Si ibu menggendong anak mereka dengan penuh kebahagiaan, itulah kira-kira yang dapat saya tangkap. Ah senang sekali melihatnya, mereka menikmati pagi dengan penuh keikhlasan, menghirup harum dunia apa adanya. Mungkin masalah mereka jauh lebih akut dari yang kita hadapi, namun semua itu tidak lantas membuat dunia menjadi neraka buat mereka. sebuah keindahan dalam lingkupan kesederhanaan yang dibalut senyum manusia biasa. Kubayangkan nanti aku membonceng istri tercinta, melewati jalan-jalan yang ramai dengan tapal teknologi, mengayuh hari dengan semangat di daun-daun hati. Aku mengayuh,,, anakku menggeliat manja dipangkuan ibunya, didongengkan kisah-kisah penuh embuh kehidupan, hingga akhirnya ia terlelap, dan kami berdua berpegangan tangan, menata hati lagi. karena kehidupan terus berlari.

Iklan

29 Tanggapan to “ah,,, romantis sekali”

  1. Pakacil said

    Awyyymmm…
    eh salah, maksudnya, Amiin…
    ♠

    amin

  2. Kisah yang membuat kita ‘iri’, kita mungkin lebih dari materi tapi jarang mensyukuri.

    itulah masalah yang hakiki, menurutku

  3. Relz said

    Wew.. Jarang banget di Jakarta nemuin keluarga naek sepeda >,<

    iya, naik merci mah banyak, ya khan, he

  4. annmolly said

    ehem ehem sapa yu lah yg ngebonceng lawan awym

    biarlah waktu yang menjawabnya,

  5. Ari said

    Coba pang cari wym yang di kampus itu yang mau di bonceng pake sepeda…. kalau mau itu aja yang di jadiin istri nanti..hahahhaa…

    tapi menanggapi cerita di atas tadi, memang hidup ini harus pandai-pandai bersyukur dan bersabar.. kalau tidak, ya… neraka lah dunia ini…:D

    siip,,, tumben pian bijak bang *kabuuuuuuur*

  6. Rita said

    Hati mereka diselimuti rasa ikhlas sehingga mampu mensyukuri
    keberadaan mereka dan imbalannya adalah ketemtraman jiwa dan kebahagiaan hidup. Tidak semua orang dapat dengan mudah meraih rahmat keikhlasan yang menentramkan jiwa……
    aw. amien buat mu ya Wym 😀

    makasih mbak, siip

  7. bikin ngiri wym, ayo buruan buka audisi, siapa yg mau jd pacar lu dan siap dibonceng maka akan dapet hadiah istimewa, jreng jreng jreng jreng jreng menjadi pacar awym hehehehe

    kadang gw jg sering liat pemandangan begitu, rasanya terharu, begitu bahagianya mereka, walaupun dg kondisi seadanya tp mereka menikmati karunia yg diberikan tuhan, tanpa harus melihat keatas, yg mungkin dapat mengurangi rasa syukur itu, semoga kita termasuk kedalam golongan orang yg selalu bersyukur atas nikmat & rahmat yg diberikan tuhan kepada kita, amin.

    amin.amin.amin *terharu*

  8. taufik79 said

    wow, raja dingsanak yg satu nih

    apanya nang raja bang…

  9. Rizky said

    Adek Awym, tolong Blognya BEM di update lagi yaa… Ne permintaan dari temen2… Trims…

    iya, maap sy lagi banyak gawean, jadi kurang terawat, nanti deh saya bersih-bersih di blog itu, he

  10. aku mau.. jadi anaknya.. ahahhaha

    ku tunggu undangan kamu dulu, he

  11. thegands said

    tulisannya keren banget yah… penuh dengan makna..

    makasih, sip

  12. sedikit analisa nih ya:
    dari gaya bahasanya, yang nulis kok kyk-nya dewasa banget…

    anda tertipu, saya masih ingusan, hehehe

  13. Ngapain ngebonceng Kalo bisa pake supir pribadi dunk, hehe
    Salam kenal

    siip, doakan saya bisa punya supir pribadi.

  14. NdaruAlqaz said

    seorang bapak memegang cangkul, seorang ibu menyiapkan makan dan kopi di pematang, dua orang anak main kejar kejaran di tengah sawah penuh lumpur….. AJAIB…

    waw, siip sekali…

  15. suhadinet said

    Betul wym, fantasi yang romantis. Pasti bahagia kalau bisa terwujud. Kudoakan kamu berhasil meraihnya.

    amin…

  16. azkaa,, said

    hihi, emang bisa wym naek sepeda sambil tetep berpegangan tangan sama istrimu? jatoh lah ntar. eniwei, seperti biasa, bahasamu menghanyutkan. ^^

    aku suka ‘daun-daun hati’, ’embun kehidupan’, dsb.

    tabik! *hha, udah lama ga baca kata ini dari komennya awym.

    emmmm anu, saya ga tahu, nanti deh klo saya dah punya istri saya coba, hehehe
    kali ini buat kak azkaa saya mengucapkan.
    tabik!

  17. zulfaisalputera said

    Akan lebih membekas jika saat itu Anda sempat mengabadikannya dengan kamera. Bahasa gambar lebih ‘bernyawa’ untuk bicara daripada bahasa tulis. Seperti terpesonanya Anda ketika melihat langsung.

    Tabik!

    sayangnya tidak sempat…

  18. duestinae said

    hhhhh…semoga saja p seromantis ituh…amin…

    siapa yu lah?

  19. dhieeewhe said

    penulisnya romantis ga ya?!!

    mmm … hidup … semoga selalu ada damai di hati semua dlm menjalani hidup 🙂

    menurut saya sih iya, mau nyoba *dijitak* wheheheh

  20. redesya said

    Kebahagiaan itu tak bisa di ukur dari apa yang kita punya, tapi dari hati kita…
    Banyak orang yang hidup sederhana tapi mereka sangat bahagia…

    begitulah … adanya

  21. fliesfreely said

    hwaahaha…..romantis-melankolis sekaleeee……..
    wym pa kabar banjar ni???

    baik, walupun kadang huja melulu…

  22. ...bukan siapa siapa... said

    A pngn boncengan m de2 kh…
    Hhe,.
    Wah,kata2 na baguzz..
    De2 sukaaa…
    Miss u A ,.

    semoga saja…

  23. Kalau punyanya sepeda aja, masak mau naik kendaraan. Aneh looooooo, tapi untuk solidaritasnya ocre bosss

    hehehe, iya-iya,,,

  24. My said

    “karena kehidupan terus berlari”
    apakah dalam hidup mengejar kehidupan itu sendiri??

    semua tergantung kita mau bagaimana, toh meskipun kita coba diam dan stagnant, waktu tak akan menunggu kita untuk terus maju…

  25. aap said

    Memang romantis sekali…

    begitulah…

  26. romantis bangeet..
    Karna sabar dan ikhlas adalah kunci hidup bahagia.. ^_’v

    siip,,,

  27. bener2 keluarga yang harmonis..
    Karna sabar dan ikhlas adalah kunci hidup bahagia.. ^_’v

    betulll.

  28. ehm, said

    pasti asik t diboncenginnya m wym,naik sepeda rela apalagi naik motor,he,slm knl

    siapa yah, mmmm.
    yup, salam kenal!

  29. ehm, said

    cuma seseorang yg mengagumi kmu, wym, meski dari kejauhan,karna kmu terlalu jauh berjlan meninggalkanq dbelakang,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: