MENGHELA NAFAS

26 Juli 2008

Aku dicoba lagi, kemarin kekampus dan berakitfitas seperti biasanya. Sore harinya ikut rapat KSI (komunitas sastra Indonesia) cabang Banjarmasin yang mengambil tempat di taman budaya. Mengira hanya akan ikutan rapat sebentar karena ingin cepat pulang maka saya masuk dengan meninggalkan helm tanpa dikaitkan ke bawah jok motor. Dan bisa di tebak, helm GM tersebut raib diambil orang tak dikenal (yaeyalah tak dikenal, kalo kenal namanya pasti saya dah minta balikin).

Kehilangan helm kali ini adalah yang kedua kali setelah beberapa bulan lalu, tepatnya 15 maret 2008, helm GM saya digondol maling di depan masjid Al-Karomah Martapura saat penutupan MTQ nasional di Kabupaten Banjar. Dua kali, luar biasa. Dengan jenis helm yang sama pula, GM. Mungkin hal ini hanya keteledoran saya namun semakin mengutakan jargon bahwa helm GM adalah sebuah akronim dari Gasan Maling (buat maling jika diartikan dalam bahasa Indonesia).

Kehilangan kali ini cukup membuat saya shock ringan karena helm tersebut diberikan oleh orang tercinta beberapa setelah hari ulang tahun ke 19 saya, 23 mei lalu. Helm GM cantik yang raib tersebut berwarna hitam dan hanya sekitar dua bulan terakhir melekat di kepala saya. Masih baru dan bagus tentu saja.

Setelah mendapati helm saya raib maka saya pasrah, namun agaknya si pencuri masih punya hati dengan menukar helm saya dengan helmnya yang bisa dikatakan kadaluarsa. Alhamdulillah, yang penting bisa pulang ke martapura saja saya sudah bersyukur.

Kalau diingat-ingat saya sudah pernah kehilangan topi, jaket dan apa yah… mmmmm, semoga saja diganti dengan yang lebih baik. coba aja yang ngambil hel saya permisi dulu, ckckckkck.

Setelah meyakinkan bahwa helm tersebut memang hilang (karena sempat melongok dan tanya sana-sini) maka saya pulang dengan pikiran kosong, entah apa yang ada dalam pikiran saya, hanya menyusuri jalan pulang tanpa ekspresi, kosong.

Saya pulang menerobos hujan sambil menahan lapar karena baru ingat belum makan siang. Di jalan mata saya diserang air hujan dan air cipratan kendaraan yang lalu lalang, karena helmnya

Hari semakin dingin, hati juga kian beku. DINGIN.

19 Tanggapan to “MENGHELA NAFAS”

  1. taufik79 said

    Turut berduka cita atas “musibah” yg menimpa ya (sok simpati,hehe). Namun terkadang, apa yang terjadi kepada kita yg menurut kita “sakit,jelek,gak enak,dll”, boleh jadi akan diganti dengan yang lebih baik dari yg pertama. Semua pasti ada hikmahnya (hehe, yg ini sok nasehatin). Salam

    makasih… doanya jangan setengah-setengah dunk, semoga diganti dengan motornya sekalian…
    tabik!

  2. Sabar… sabar.
    Makanya, jangan lupa helm ditaruh di bawah sadel motor.
    Kan ada cantolannya di sana 😀 .

    iya mas, kemarin mungkin teguran karena keteledoran saya… 🙂

  3. weibullgamma said

    yang sabar yah…
    jadikan pelajaran untuk lebih mengamankan helm pada kesempatan yang lain…

    iyah… makasih sumbang sarannya… heeeee…

  4. Pakacil said

    kalau malingnya cuma tau dengan helm GM, maka coba beli yang lebih mahal dari pada GM, mungkin malingnya belum ngeh kalau itu lebih mahal dan tidak akan tertarik.

    Kalau diingat-ingat saya sudah pernah kehilangan topi, jaket dan apa yah…

    masih perjaka? coba ingat-ingat lagi deh…
    😀 😀 😀 😀

    mmmmm mungkin nanti kalau ada rejeki saya akan beli lagi, semoga tidak mengalami nasib yang sama…
    keperawanan, saya masih menjaga hal itu, weeeeeeeeeeeeeee,
    wakakakak…

  5. annmolly said

    dapet baju eh ternyata helm malah ilang. mang lagi jelek nasibmu wym.

    memang… hiks…

  6. pakai helm yang buruk ja. yang sudah bau dan warnanya luntur. InsyaAllah Aman.

    mmmmm baiklah, saya akan pertimbangkan, he

  7. mangkanya wym, naroh helm dibawah jok ato dibw aja sekalian, ato jg make helm GM tp GL aja, tapi sabar dan ikhlaskan saja, mungkin helm itu lebih cocok dipake orang lain, semoga dapet ganti yg lebih bagus lagi, sabar ya hik hik hik, jadikan pelajaran agar lebih berhati2 dikemudian hari, didepan rumah gw ada helm warna hitam, jangan2 itu helm lu …. hehehehe … gak dink!

    iya… iya…
    mmmm kalau ga kepake helm itu, lempar saja ke sini, biar aku yang make, wakakakakakakak

  8. SHALEH said

    Makanya klo punya helm jangan mahal2.. ya lebih dari Rp.200 ribulah.
    wkakakak.
    Turut berduka cita atas hilangnya helm tersebut

    yup, makasih, saya pertimbangkan…

  9. Helm auk hilang juga bahari… Dikantor polisi!

    hah, siapa yang geblek artinya, polisi atau …. mmmmmmm he

  10. realylife said

    semoga kedinginan itu tak mendiami kita selamanya

    yup, meskipun terkadang dingin memberikan makna yang banyak dicari manusia…
    *ga nyambung* he

  11. kniapril said

    mesti beli helm baru nih keliatannya

    dan mesti ada rejeki baru untuk itu…

  12. Relz said

    Wew.. hilang helm yach? Co rel jg pernah kehilangan helm 2x. Yang pertama Helm+motornya, ke 2 di tuker sama helm jelek >,< en case itu kejadian kemaren terjadi di PRJ, untungnya pihak PRJ mau ganti helm yg sama.. he5..

    sabar ya nak, tuhan maha adil kok…

  13. kishandono said

    saya pernah mengalaminya, helm mahal baru beli warna kuning yang serasi dengan jaket saya…. awas lo maling!!!!

    kejar malingnya, terus ajak bicara baik-baik, dari hati ke hati, he

  14. u r my fav blogger juga. Konsistensi dan tulisanmu yang tulus bikin blogmu selalu dihatikuw hehehe

    wkakakakakka, thanks a lot bos!

  15. kidungjingga said

    udah ah.. ikhlaskan aja…
    ga ikhlas, kesel, juga ga bakalan bikin helmnya balik lagi…

    lebih hati2 ya…? nginget list barang yang udah pernah ilang, syerem juga… hihih… jangan teledor lagi..!

    makacih banyak, heeeeeeeeee
    siiiip, ga teledor lagi kok, tapi telor dadar mau kok, YU

  16. Sarah Luna said

    Keselnya karena pemberian org tecinta yang hilang yah…?. Aku dah banyak bgt kehilangan dalam hidup ini, HP 3x hilang, dompet 3x hilang (dan dah 3 x juga jadinya bikin ktp, sim dan stnk). huhuhu… Org bilang kala kita kehilangan sesuatu artinya pertanda bakal dapat yang lebih lagi. Amiiiin..

    wah, kelihatannya kita punya nasib yang serupa, hehe…
    yup. amin deh

  17. Maknya Nak. helm GM itu jangan yang hanyar hanyar. Pun auk yang butut ja. Yang penting kan kendaraannya Tiger. jadi kada terlalu khawatir.

    Meski tetap melakukan tindakan pencegahan dengan cara mengaitkan.

    enggeh DATU ae, wakakakakka
    tau ae motor pian tiger, tapi kada kreditan lho, wakakakakakakkaka.
    bercanda. pis.
    salam

  18. bumblebee1st said

    HELM GM TU KAYAK APA THO? KOK PADA HEBOH ORANG2 NIIIIY? HELM KOK SAMPE 200RB? WELEH3X
    Kalo buat lindungi otak biar nggak ancur sih, ok deh :p
    Saya sih yang 35 ribu dah cukup, kalo ilang juga lebih bisa ikhlas he he

    yang tulisan belakangnya GM mbak, seingat saya begitu *dibenturkan kepalanya ke dinding*
    , iya, doakan saja diganti secepatya,
    salam

  19. Qonieta said

    Well…ikut berbela sungkawa atas hilangnya helm GM anda…tp ya begitulah resiko pake Helm GM di banjar…malingnya demen koleksi helm mungkin…next time mending helmnya di bawah masuk aja…semoga mendapatkan helm baru yeee…

Tinggalkan Balasan

